Selasa, 24 Januari 2017

Really?

Hari kedua dari #10DayKF ini akan sedikit membuatku bernostalgia dengan hal-hal yang akan menguras air mata. Jelas, dari temanya saja sudah mengingatkanku pada kejadian hampir dua bulan yang lalu.

3 hal yang kemungkinan besar untuk membuatmu histeris.

Pertama. Tidak pernah sekali pun terbayang olehku seperti apa dan bagaimana rasanya kehilangan sosok yang telah memperjuangkan hidupnya hanya untuk melahirkanku ke dunia fana yang lebih keras dari bongkahan batu. Lalu, ketika kejadian itu datang, jangankan sekadar untuk membuka mata, menutup pun aku tidak berani. Semua terasa terlalu mengerikan untuk sebuah mimpi dan terlalu menyakitkan dalam kenyataan.

IBU. Bukan hanya sebagai orangtua, untukku. Beliau lebih dari itu. Sosok yang selalu ada kapan pun itu. Siap menjadi apapun yang dibutuhkan. Takkan terganti. Takkan terlupakan. Lebih dari dua puluh satu tahun hidup bersamanya, tak pernah berpisah lebih dari seminggu, membuatku teramat candu olehnya. Dan sekarang, sosoknya tak dapat lagi tersentuh, tak dapat lagi terlihat. Namun, kuyakin pasti beliau akan tetap selalu ada di sisi.

Kedua. Aku memiliki list yang cukup panjang berjudul 'something i have to have' dan pastinya aku akan sangat-amat-histeris-sekali saat semua keinginan 'absurd'-ku itu terpenuhi. Oh dear, aku saja tidak yakin akan apa saja yang kutulis di dalamnya. Lalu, jika semuanya ada di dalam genggaman, aku tidak akan pernah cukup untuk mengucapkan rasa syukur dan berterimakasih.

Dan yang terakhir, apapun itu (tas atau pun sepatu) yang terlihat bening terpajang di depan mata, maka akan kupastikan akan membuatku histeris saat itu juga. Oke, ini terdengar too much. Tapi, sungguh, aku adalah salah satu diantara 'wanita dan her fashion'  yang selalu merapalkan mantara 'mari mencari kebahagiaan tanpa membawa pulang ke-khilafan', tapi tetap saja selalu gagal. Dan terus berulang.

Dan, ya, kurang lebih itulah yang hal-hal yang akan membuatku terlihat seperti wanita half insane, crazy enough. So, saat alarmku mulai berbunyi, bersegeralah kalian mencari jarak.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar