Selasa, 24 Januari 2017

My wish list.

And well, pada #10DayKF #Day2 kemarin aku sudah menjelaskan hal-hal yang akan membuatku histeris. Ingat poin kedua? Ya, sebuah list yang berjudul 'something i have to have'. Maka, akan kujelaskan beberapa di sini.

SATU. Untuk saat ini, ada beberapa keinginan seseorang yang tidak dapat lagi ia selesaikan dan aku berniat untuk menyelesaikannya. Tidak perlu kutuliskan apa saja. Yang pasti, sekarang hal tersebut sudah menjadi satu diantara prioritasku. Dan sesulit apapun itu, kuyakin Tuhan selalu menyertai mereka dengan niat baiknya.

DUA. Sebab buku adalah sahabat terbaikku, maka aku sangat-amat-ingin memperbaiki letak para buku-bukuku. Itu karena rak bukuku saat ini tidak akan lagi cukup untuk memenuhi beberapa buku yang berkemungkinan menjadi penghuni baru bookshelf mungilku.

TIGA. Masih dalam list 'something i have to have', selain ingin memiliki rak buku baru, aku juga ingin memiliki satu lemari khusus untuk koleksi tasku lengkap dengan gembok yang hanya aku sendiri memegangnya. Karena, percayalah, kalian tidak akan pernah rela jika barang-barang kesayangan kalian dipinjam orang dan kembali dalam bentuk berbeda.

Ya, it's sounds seakan aku adalah orang terpelit yang pernah ada. Tetapi, aku hanya berniat untuk menjaga apa yang kumiliki dengan susah payah. Dan, hey, aku masih memperbolehkan mereka meminjamnya, asal syarat yang kuajukan benar-benar mereka lakukan.

EMPAT. Ada beberapa hal yang dua tahun belakangan masih setia bertengger dalam daftar keinginanku tiap tahunnya. Satu diantaranya adalah menyelesaikan satu karyaku yang berkemungkinan telah usang dan berdebu karena lama tak kukunjungi.

Karya yang mulai kukerjakan hampir di penghujung tahun 2015 dan hingga kini belum juga terselesaikan. Bukan karena aku lupa atau apa. Berkali-kali orang terdekatku menanyakan kabarnya. Namun, ya, aku selalu mengeluarkan jurus andalanku. Menjawab dengan kalimat: doakan saja. Masih on going. Atau aku sibuk kerja, maaf.

LIMA. Yang terakhir ini tidak termasuk dalam daftar 'something i have to have', tapi sangat ingin kucapai dalam tahun ini. Bukan. Bahkan aku menginginkannya dalam waktu dekat. Jika bisa, sesegera mungkin.

Menjadi anak perempuan satu-satunya dan telah ditinggal pergi oleh Ibu mengharuskanku hidup lebih dewasa lagi. Tidak ada kata manja berlebihan lagi. Karena tidak akan ada lagi Ibu yang akan memasakkanku tiap harinya. Tidak akan ada lagi suara gaduh Ibu yang bekerja di dapur. Maka..., aku sangat ingin bisa masak. Iya, masak.

Memalukan memang. Di umurku saat ini, aku hanya dapat memasakkan Ayah dan Abangku lauk dan masakan ala kadarnya. Rasa sesal terus menggelayutiku saat mengingat beribu alasan yang terlontar saat Ibu mengajakku memasak. Karena sekarang, aku tahu bagaimana rasa malu saat kau ditanya masak apa, lalu kau menjawab dengan senyum tak kasat mata.

Dan, dikarenakan Momon hanya meminta lima poin. Jadi, itulah beberapa hal yang ingin kucapai tahun ini. Mari, berdoa semoga beberapa diantaranya terkabul. Ya, untung-untung semuanya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar